Pascalibur Natal IHSG Menguat, Mainkan 9 Saham Ini

Perdagangan pasar saham Indonesia pascalibur perayaan Natal diperkirakan akan mengalami penguatan, setelah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir pekan kemarin mampu mencatatkan kenaikan sebesar 0,26 persen ke level 6.163.

“IHSG pascalibur Natal terlihat masih akan menunjukkan pola penguatan dan memiliki potensi berada dalam rentang pergerakan positif,” kata analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, di Jakarta, Rabu (26/12).

Menurutnya, pada pekan perdagangan yang pendek di akhir 2018 ini terdapat pula potensi koreksi wajar.

“Ini dapat dimanfaatkan oleh investor untuk mengakumulasi pembelian dengan harapan mendapatkan capital gain pada tahun mendatang,” tuturnya.

William menjelaskan, pola uptrend IHSG dalam angka pendek, menengah maupun panjang terlihat masih terjaga dengan baik, karena level support teruji cukup kuat dan terjaganya fundamental perekonomian domestik.

“Data perekonomian yang telah dilansir masih akan menjadi salah satu faktor yang menarik bagi investor untuk terus berinvestasi di pasar modal Indonesia,” ucap William.

Lebih lanjut dia menyatakan, IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.002, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.355.

Dengan demikian, jelas William, adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa disikapi pelaku pasar dengan mengakumulasi sembilan saham berikut:

1. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
2. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
3. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)
4. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
5. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
6. PT Astra International Tbk (ASII)
7. PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP)
8. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
9. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI).