IHSG Lanjutkan Tren Menguat Jangka Pendek

JawaPos.com – Pasar saham Indonesia hari ini akan berupaya melanjutkan tren kenaikan kenaikan jangka pendek, setelah  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin berhasil menguat sebesar 1,03 persen ke level 6.118. 

“IHSG terlihat masih terus berusaha untuk melanjutkan kenaikan jangka pendek,” kata analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya di Jakarta, Selasa (4/12). 

Sementara itu, kata William, dalam jangka panjang laju IHSG masih tetap bertahan di jalur uptrend. “Hari ini IHSG berpotensi melaju naik,” imbuhnya. 

Menurutnya, kondisi tersebut menunjukkan bahwa investor masih memiliki peluang untuk meraih capital gain dalam investasi jangka panjang. 

Lebih lanjut, dia menyatakan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.955, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada pada posisi 6.226. 

Dengan demikian, jelas dia, adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG di perdagangan hari ini patut direspons para investor dengan membeli saham PWON, ASRI, BBCA, BBNI, SMRA, SRIL, MYOR, ICBP dan WTON.

(mys/JPC)